Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Selasa, 22 Juli 2014

IVO 4G, Smartphone 4G Pertama Buatan Indonesia, Harga 2 Jutaan

Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran smartphone 4G pertama dengan pabrik di Indonesia. Diproduksi di Batam, smartphone 4G yang didesain oleh PT Tata Sarana Mandiri ini diluncurkan khusus untuk pasar Indonesia. Smartphone IVO ini sudah mendukung teknologi 4G, yang dalam hal speed berkecepatan hingga 10 kali lipat dari teknologi 3G. Memang saat ini teknologi 4G baru digelar dan bisa dinikmati di sekitar wilayah Jakarta, meskipun ijinnya sudah berskala nasional.

Walaupun memiliki merek IVO, nantinya ponsel yang dikeluarkannya bisa bermacam-macam, tergantung kepada pemesan.  Ditilik dari jeroannya, secara spesifikasi IVO 4G memiliki prosesor Quad Core  Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz yang didukung dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 960 x 540 piksel alias QHD  dan layar IPS-nya sudah dilapisi dengan Dragon Glass sehingga kuat dan anti gores. Ponsel ini memiliki berat sekitar 150 gram. Smartphone berbasis Android ini mempunyai kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel yang bisa Anda gunakan untuk videocall maupun foto selfie.

IVO 4G adalah ponsel berjenis dual SIM card yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia dan bisa bekerja di berbagai frekuensi LTE seperti 1800 MHz, 2300 MHz, dan 2600 MHz. Salah satu keistimewaanyang dimiliki smartphone 4G pertama buatan Indonesia ini adalah saat tidak didapat sinyal 4G, maka otomatis akan beralih ke frekuensi data 3G dan 2G. Adapun slot SIM pertama mendukung jaringan LTE, 3G, dan GSM. Sementara itu slot SIM kedua hanya mendukung jaringan GSM. Smartphone 4G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh yang diklaim bisa memutar video streaming tanpa putus selama empat jam. Harganya juga dikatakan terjangkau, tak lebih dari dua juta rupiah. Melihat harga jual yang ditawarkan sepertinya ponsel ini akan menyasar segmen pasar untuk kalangan kelas menengah ke atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IVO 4G, Smartphone 4G Pertama Buatan Indonesia, Harga 2 Jutaan

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya