Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Senin, 04 Agustus 2014

PNY OTG Adapter, Solusi Pintar Koneksi Perangkat Android

Tak melulu Power Bank, PNY salah satu vendor yang hadir sejak tahun 1985 kembali menawarkan inovasi. On The Go Adapter ditawarkan ke konsumen smartphone. Apakah menarik? Tentu saja, karena penunjang flashdisk dan smartphone ini mampu menjadi jembatan keduanya.

Desain
Mungil dan ringkas. Kesan ini sangat kuat melekat di PNY OTG Adapter. Berbentuk robot Android dengan guyuran warna hitam pekat. Bagian atasnya, merupakan konektor ke smartphone dengan moncong micro USB yang terproteksi. Ya, bagian kepala ini bisa dibuka tutup sesuai dengan kebutuhan. Cukup menarik dan unik.

Cover depan, wajah robot Android menampilkan tulisan PNY di bagian dada, sementara di sisi belakang menonjolkan huruf OTG yang berarti On The Go.

Pindah ke bagian bawah, ada koneksi USB port yang bisa digunakan untuk disambungkan ke flashdisk Anda. Sesuai dengan namanya, Adapter ini bisa menyambungkan perangkat USB universal ke tubuh smartphone agar isi jeroan flashdisk bisa terbaca. Katanya, dengan perangkat ini, sekejap dicolok konten di flashdisk pun sudah bisa diidentifikasi oleh ponsel.

Koneksi
PNY On The Go Adapter ini bersifat Plug 'n Play. Terbukti saat Anda menyolokkan perangkat flashdisk untuk memindahkan file begitu mudah dan cepat. Perangkat ini bisa digunakan untuk teknologi micro USB 2.0. Artinya, beragam flashdisk yang ada di pasaran masih bisa digunakan dan dikenali oleh adapter ini. Meskipun dengan kecepatan membaca dan menulis tak sehebat teknologi 3.0.

Tak cuma itu, adapter ini juga mampu dikoneksikan dengan hardisk eksternal. Syaratnya, harus menggunakan format FAT/FAT32 agar bisa terbaca oleh ponsel. Untuk aktivitas lainnya, adapter ini juga bisa disambungka ke keyboard, mouse, joystick, dan perangkat lainnya yang kompatibel.

Sayangnya, sama seperti adapter lain, ponsel yang bisa terkoneksi oleh PNY OTG Adapter ini tidaklah semua device. Tergantung dari teknologi perangkat ponsel yang mengadopsinya. Biasanya, ponsel kelas menengah ke atas yang bisa menggunakan.

Dari klaim yang tertera di bagian belakang kemasan PNY OTG Adapter, beberapa smartphone bisa menggunakan perangkat ini diantaranya Samsung Galaxy Note I/II, S2, S3, S4, Sony Xperia Arc, Xperia Pro, LG G Pro, HTC Butterfly, dan lainnya.

Harga
Oya, PNY menggaransi produk OTG Adapter ini selama satu tahun dan perangkat ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 49.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PNY OTG Adapter, Solusi Pintar Koneksi Perangkat Android

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya