Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Selasa, 10 Desember 2013

Adata UD 320 16GB, Hybrid Storage Untuk Gadget Dan PC

Saat ini banyak sekali beredar di pasaran perangkat gagdet seperti smartphone dan tablet berbasis Android dan terus meningkat di tahun ini. Dan nantinya diramalkan bakal menguasai OS mobile di seluruh dunia, namun kebutuhan akan menyimpan data dan ukuran aplikasi yang semakin lama semakin tinggi akan memaksa Anda untuk membeli tambahan kartu memori semacam microSD card yang bisa ditancapkan pada kebanyakan perangkat Android ini dengan kapasitas yang lebih tinggi pula. Hal itu tentu cukup merepotkan jika Anda secara tiba-tiba microSD Anda penuh dan Anda harus mengganti microSD Anda, sedangkan tidak semua gadget meletakkan slot microSD card di bagian luar gadget, solusinya adalah menggunakan USB storage micro device.

ADATA sudah terkenal dengan berbagai produk storagenya sangat mengerti sekali akan hal ini dan baru-baru ini merilis sebuah Flashdisk berjenis hybird dengan label produk ADATA UD 320.  Mengapa disebut hybrid, yang dimaksud sudah bisa digunakan pada port OTG smartphone menggunakan microUSB dan juga bisa digunakan di PC atau Notebook dengan koneksi port USB standar. 

Desain
Secara fisik desain ADATA UD 320 OTG ini bisa dibilang cukup kecil untuk sebuah USB Flashdisk yang multiport. Jika dibuka penutup utamnya adalah sebuah konektor microUSB yang bisa ditancapkan pada perangkat tablet atau smartphone Android yang mendukung fitur OTG. Sedangkan pada sisi lainnya bisa juga dilepas dan ternyata pada sisi inilah sejatinya wujud dari Flashdisk itu sendiri. Jadi bisa diartikan USB Flashdisk ini adalah sebuah Flashdisk yang sudah dibekali dengan adapter microUSB untuk fungsi OTG pada perangkat Tablet atau Smartphone Android.

Fungsi OTG
ADATA UD320 OTG membutuhkan minimal OS Android Jelly Bean dan device atau gadget yang tentunya juga sudah mendukung USB OTG. Untuk itu Anda bisa menggunakan aplikasi di Google Play Store yang bernama USB OTG Checker untuk mengetahui apakah gadget atau smartphone Anda mendukung USB OTG. ADATA sudah melakukan beberapa testing untuk gadget yang sudah beredar di dunia dan hasilnya memuaskan.

Spesifikasi ADATA UD 320 16GB
Kapasitas : 16GB/32GB
Pilihan Warna : Hitam
Dimensi : 40 x 15 x 8 mm (1.6 x 0.6 x 0.3 inci)
Berat : 8 gram (0.3 ons)
Interface : USB 2.0
Sistem Yang Diminta : Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS 9.X
Tablet dan Smartphone : Android 4.1 Jelly Bean ke atas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Adata UD 320 16GB, Hybrid Storage Untuk Gadget Dan PC

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya