Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Selasa, 05 Agustus 2014

Xtreamer SideWinder 4, Multimedia Komplit, Namun Harganya Irit

Multimedia Player Xtreamer melahirkan varian baru SideWinder4. Player yang mengusung sistem Android 4.2.2 ini tampak masih seirama dengan model sebelumnya, SideWinder3. Termasuk di segi bentuk maupun fasilitas yang tersedia. Pembedanya, ada pada tuner DVB-T yang bermanfaat untuk menangkap siaran TV digital.

Seperti halnya perangkat HTPC (Home Theater PC) umumnya, SideWinder 4 menyertakan input-output yang cukup beragam. Tersedia port HDMI, tiga USB untuk peripheral, koneksi audio, dan LAN untuk koneksi internet. Lengkap bukan?

Tak cuman kabel, hubungan ke internet pun bisa dilakukan via wireless dengan antena. Bagusnya, tersedia pula port antena untuk menerima siaran digital dari beberapa stasiun TV. Untuk menangkap sinyalnya silahkan mengatur setting DVB-T pada area  Thailand yang memiliki zona waktu sama dengan Indonesia.

Memakai Xtreamer SideWinder4 juga akan membuat Anda seolah memiliki SmartTV. Melakukan browsing internet, memutar lagu dan video, hingga melakukan aktivitas ala tablet bisa dilakukan. Pasalnya, sistem Android yang diadopsi mampu menjalankan itu semua. Tak heran bila disediakan remote control yang juga dapat berfungsi sebagai mouse, Kabar Technology sarankan pula menambahkan keyboard USB untuk mempermudah mengetikkan kalimat saat bekerja atau chatting lewat player ini.

Fungsi player di SideWinder4 ternyata cukup beragam. Disediakan empat buah Media Center untuk mengakses konten lokal dan jaringan, termasuk player xbmc yang terkenal di sistem Ubuntu.

Selain memanfaatkan banyak aplikasi untuk konektivitas dan hiburan, Anda juga bisa mendapatkan berbagai konten lain dari Play Store layaknya gadget Android. Hal ini membuat player jadi terlihat multifungsi selain sebagai player biasa.

Cukup asyik rasanya memanfaatkan beragam layanan multimedia yang tersedia dimana Anda bisa nonton siaran TV digital, menikmati saluran audio-video streaming, berbagi pakai konten secara wireless, bahkan hingga bekerja dengan aplikasi khas office. Prosessor dual-core dengan RAM 1GB cukup baik melayani berbagai aktivitas tersebut meski terkadang jadi lamban bila Anda terlalu banyak membuka aplikasi.

Nah, jika Anda tertarik ingin menjajal dan memiliki Xtreamer SideWinder 4, silakan tebus dengan uang seharga Rp 2.000.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Xtreamer SideWinder 4, Multimedia Komplit, Namun Harganya Irit

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya