Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Jumat, 01 Agustus 2014

Evercoss AT1A, Tablet Android Quad Core Jelly Bean Layar 7 Inci Harga 1,5 Jutaan

Pabrikan smartphone lokal Evercoss kembali meluncurkan piranti teranyarnya untuk piranti tablet lewat Evercoss AT1A. Hadirnya tablet teranyar dari Evercoss ini pasti bakal makin menyemarakkan pasar tablet di tanah air. Terlebih, tablet teranyar Evercoss ini pun di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau di kisaran Rp 1,5 jutaan. Pada awal mulanya Evercoss juga mengenalkan sebagian smartphone baru seperti Evercoss A7V serta Evercoss A80A

Tablet teranyar AT1A garapan Evercoss ini datang dengan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni. Evercoss AT1A  tampil dengan bentang layarnya seluas 7 inci yang telah mengunakan layar jenis kapasitif serta di dukung oleh In Plane Switching. Tablet itu lahir dengan design yang cukup compact berdimensi 190 x 108 x 10,6 mm dan bobot 341,1 gram. Berdasarkan bobotnya itu, tablet ini tentunya cukup berat. Bobot yang berat itu satu diantaranya dikarenakan oleh daya tampung baterai yang cukup besar. Untuk menunjang performa tablet ini, Evercoss tentu saja sudah mempersiapkan baterai berkapasitas besar untuk tablet AT1A dengan baterai 4100 mAh. Hadirnya baterai itu pasti bikin performa AT1A makin mumpuni serta handal untuk kepentingan mobile.

Evercoss AT1A telah di dukung oleh jaringan GSM serta 3G HSPA. Di dalamnya juga sudah disematkan dua slot kartu SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Fitur dual SIM ini sesungguhnya bukan hanya suatu hal yang baru sebab umumnya tablet murah dari vendor lokal tentunya telah dilengkapi oleh fitur Dual SIM. Tablet teranyar Evercoss ini tersedia dengan tiga pilihan warna netral yakni warna putih, hitam, serta abu-abu.

Satu hal yang cukup disayangkan dari tablet 7 inci 1,5 jutaan ini yaitu masalah fitur kameranya yang kurang mumpuni meskipun tablet ini telah di dukung oleh fitur dual kamera. Pasalnya kamera utama yang ditanamkan di  tablet ini cuma mempunyai resolusi 3 megapixel serta tak di dukung oleh autofocus ataupun LED Flash. Dalam pada itu, kamera depannya tak demikian mengecewakan sebab dibekali oleh kamera beresolusi 1,3 megapiksel yang bisa dipakai untuk video call ataupun berfoto selfie

Tablet ini ditenagai oleh processor quad core 1,3 GHz serta digabungkan dgn RAM 1GB pada bidang dapur pacunya. Sementara itu, di sisi pengolah grafisnya, Evercoss AT1A memakai pengolah grafis dari GPU Mali-400MP dan berjalan di atas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Evercoss AT1A, Tablet Android Quad Core Jelly Bean Layar 7 Inci Harga 1,5 Jutaan

1 comments:

  1. kalo dibandingkan dengan advan t1k kira2 bagus mana ya? mohon bantuannya dong hehehe soalnya bingung nih mau milih yang mana?

    BalasHapus

Daftar Blog Saya