Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Selasa, 22 Juli 2014

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 4 8.0



Samsung sepertinya sangat rajin merilis varian tablet. Hal ini dapat dilihat dari keluarga Galaxy Tab yang sudah masuk ke generasi keempat. Meneruskan tradisi, terdapat 3 model berdasarkan ukuran layarnya, yakni 7, 8, dan 10 inci. Untuk yang tersedia di Indonesia baru yang versi 8 inci terlebih dahulu, yakni Samsung Galaxy Tab 4 8.0.

Secara tampilan, Samsung Galaxy Tab 4 8.0 ini mendapatkan cukup banyak perubahan desain dan mulai menyamai keluarga smartphone Galaxy. Keempat sudutnya melengkung dan terdapat aksen berwarna krom di sekelilingnya, hanya saja lebih tipis diabndingkan dengan versi Galaxy Tab sebelumnya. Beberapa orang akan menganggapnya hal ini terlihat murah, tetapi ada juga yang menganggapnya memberi kesan premium. Untuk  bahan konstruksinya Samsung masih menggunakan plastik di sini. Bobotny adalah 320 gram dengan ketebalan 8 mm, membuatnya terasa ringan saat dipegang dalam waktu lama.

Samsung Galaxy Tab 8.0 membawa resousi HD tepatnya 800 x 1280 piksel dengan panel TFT LCD. Samsung tidak menggunakan panel IPS seperti kebanyakan layar tablet yang ada saat ini. Akan tetapi untuk produksi warna dan sudut pandang layarnya termasuk baik. Tingkat kecerahannya juga tinggi. Tingkat kerapatan pikselnya termasuk biasa saja dengan 189 ppi.

Untuk sebuah tablet yang dirilis tahun 2014, maka Samsung Galaxy Tab 4 8.0 menggunakan sistem operasi Android KitKat, tepatnya versi 4.4.2 yang dipadukan dengan UI Samsung Touchwiz. Tampilannya seperti kombinasi dari versi KitKat  pada Galaxy Note 3 atau Galaxy Note 10.1 dengan launcher yang ditujukan untuk tablet. Seperi khas TouchWiz, warna yang ditampilkan pun cerah-cerah. Tablet ini sudah mampu menjalankan tugas multitasking dengan lancar, Bahkan fitur multi-window juga disediakan di sini, khusus dibawa dari seri Galaxy Tab Pro.

Samsung Galaxy Tab 4 8.0 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 quad core 1,2 GHz dengan RAM 1,5 GB, serta GPU Adreno 305 dengan clock 450 MHz. Prosesornya sama seperti yang digunakan oleh smartphone Motorola Moto G, hanya saja memang tablet ini memiliki RAM sedikit lebih besar. Secara performa Anda dapat membandingkannya dengan smartphone tersebut, terlebih menggunakan resolusi layar yang kurang lebih sama.

Kapasitas memori internal yang disematkan pada tablet ini pun termasuk besar, yakni 16 GB dan hanya memang tersedia satu model saja. Dari keseluruhannya, sekitar 11,4 GB dapat digunakan untuk menginstal aplikasi atau menyimpan data. Tentu saja kapasitas penyimpanannya masih dapat Anda tambah dengan menggunakan microSD.

Pada sisi pemasok daya, Samsung Galaxy Tab 4 8.0 dibekali dengan baterai berkapasitas 4450 mAh dengan jenis Li-Po. Tablet yang dipasarkan dengan harga jual Rp 4.099.000 ini mampu bertahan selama 5 jam 50 menit ketika Anda memutar video terus-menerus dengan tingkat kecerahan maksimal dan WiFi aktif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 4 8.0

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya