Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Kamis, 31 Juli 2014

Samsung Galaxy Tab Q, Smartphone Jelly Bean Kamera 8 MP

Samsung kembali meluncrukan smartphone teranyar yaitu Samsung Galaxy Tab Q sesudah melaunching Galaxy Tab S 8.4. Tablet itu sudah meluncur di China serta bakal hadir dengan  layar yang super besar untuk suatu smartphone yaitu 7 inci. Memang, Galaxy Tab Q ini adalah Samsung Galaxy W yang pada awal mulanya diluncurkan di pasar Korea Selatan. Lantas apa sajakah yang di tawarkan Galaxy Tab Q ini? Di bawah ini penjelasan serta spesifikasi komplit Galaxy Tab Q. 

Pada umumnya, Galaxy Tab Q buatan Samsung ini nyaris sama dengan Asus Fonepad yang sama-sama menyuguhkan aspek smartphone. Asus Fonepad juga tampil dengan layar yang memiliki ukuran 7 inci. Samsung sedikit mengadakan pergantian design di smartphone ini. Design Galaxy Tab Q ini tetap sama dengan design pada produk sebelumnya.

Ukuran atau mungkin dimensi Samsung Galaxy Tab Q ini tentunya cukup besar untuk suatu piranti smartphone yakni 191,84 x  99,7 x 8,95 mm dengan bobot 250 gram. Dengan ukurannya yang bongsor itu, Galaxy Tab Q ini tak lagi nyaman waktu digenggam, terutama pemakai yang mempunyai tangan kecil. Tetapi, belum di ketahui berapakah harga smartphone Galaxy Tab Q ini di China. 

Layar Galaxy Tab Q tampil dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta muncul dengan design bezel yang tidak tebal untuk mempermudah pengoperasian menggunakan satu tangan. Tetapi yang cukup disayangkan dari smartphone ini yaitu system operasinya yang tetap memakai OS Android Jelly Bean 4.3, bukan Android 4.4 KitKat ataupun Android L.

Bidang dapur pacunya yang coba di tawarkan oleh Galaxy Tab Q ini cukup mumpuni sebab ditopang oleh processor quad core berkecepatan 1,2 GHz milik ARM Cortex A7 bersama chipset Qualcomm Snapdragon 400. Dalam pada itu untuk pengolah grafisnya, Smartphone teranyar layar 7 inci ini dibekali juga dengan  pengolah grafis GPU Adreno 305. 

Untuk mendongkrak performanya, Samsung Galaxy Tab Q dibekali dengan memori RAM berkapasitas 1 GB. Di bidang kameranya, Galaxy Tab Q datang dengan mengusung kamera yang cukup mumpuni dimana kamera belakang beresolusi 8 megapiksel disertai autofokus dan dikompliti dengan LED Flash serta dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel untuk kepentingan video call serta photo selfie 

Daya tampung baterai yang disematkan di smartphone 7 inci ini cukup besar, yakni berkapasitas 3200 mAh. Daya tampung itu cukup lumrah mengingat smartphone ini mempunyai layar yang besar. Memori internal yang disematkan di Galaxy Tab Q berkapasitas 16 GB serta mendukung slot microSD.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Samsung Galaxy Tab Q, Smartphone Jelly Bean Kamera 8 MP

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya