Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Minggu, 20 April 2014

Zotac GeForce GTX 780 Ti 3GB AMP Edition

Beberapa bulan yang lalu, NVIDIA telah merilis seri GeForce GTX 780 Ti di pasaran dengan disambut hangat oleh pecinta game PC. Masih menganut pada GPU GK110 dan menggunakan spesifikasi yang sama dengan GTX 780 versi reference. Perubahan yang dialami kartu grafis ini adalah dimasukkanya Boost 2.0 dan chip memori yang lebih cepat, yang pasti membantu pada kinerja dan juga efisiensi pemakaian power.

Kali ini Zotac berani melengserkan papan pendingin reference dari GTX 780, sebagai penggantinya mengandalkan pendingin triple-fan Zotac yang khas sekali. Frame terbuat dari bahan metal matte dilabur dengan warna hitam terlihat stylish, dan tiga fan-nya tertulis identitas perusahaan tanpa terlihat keluar dari tempatnya. Dimensi kartu adalah sama dengan versi reference GTX 780. Untuk instalasi (pemasangan)-nya membutuhkan dua slot di rig anda. Pilihan konektivitas tampilan mencakup dua port DVI, satu port HDMI, dan satu Display Port.

Anda dapat menggunakan semua output pada saat yang sama, sehingga tiga-monitor surround gaming dimungkinkan dengan satu kartu. Dua konektor SLI yang tersedia, memungkinkan anda untuk menggabungkan hingga tiga kartu GTX 780 Ti di Quad-SLI, konfigurasi multi-GPU.

GPU juga mencakup perangkat suara HDMI, dan merupakan HDMI 1.4a yang kompatibel pada semua perangkat, dan juga mencakup HD audio dan dukungan film Blu-ray 3D. Solusi thermal Zotac menggunakan lima heatsink dengan dasar tembaga untuk menyalurkan hawa panasnya agar kartu tetap dingin. Sirkuit pengaturan tegangan dan memori ditutupi oleh heatsink sekunder.

Kartu ini membutuhkan satu 6-pin dan satu konektor power 8-pin PCI-Express, Konfigurasi ini baik untuk kekuatan power sebesar 250W. Zotac masih mengandalkan chip tegangan controller dari Richtek RT800 series pada kartu ini. Secara fungsional sangat mirip dengan controller pada desain referensi dan tidak menawarkan kontrol tegangan I2C atau pemantauan canggih untuk solusi hemat biaya.

NVIDIA baru saja beralih kemabli ke desain datar untuk GTX 700, tata letak konektor tunggal, dan memasukkan konektor masuk dan keluar akan lebih mudah dan bekerja dengan baik. Chip memori GDDR5 yang dibuat oleh Samsung dengan nomor model K4G20325FD-FC28. Dan telah ditentukan untuk berjalan pada 7200MHz (7000MHz efektif GDDR5). Zotac GeForce GTX 780 Ti 3GB AMP Edition dibandrol dengan harga Rp 8.150.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Zotac GeForce GTX 780 Ti 3GB AMP Edition

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya