Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Kamis, 17 April 2014

The Walking Dead Season 2

Well, Telltale kini memang sedang naik daun. Bahkan ketika Jurassic Park-nya gagal, secara mengejutkan mereka jutru berhasil dengan The Wolf Among Us. Dimana game ini benar-benar bagus, baik dari sisi kualitas cerita, art direction, pendalaman karakter, serta visual.

Kali ini, Telltale kembali dengan sekuel The Walking Dead, dimana telah menginjak season 2. Seperti apa kehebatan pada seri yang ini ? Apakah masih seampuh seri yang sebelumnya? Kami akan menjelaskannya untuk anda.

GAMEPLAY
Bicara di sisi gameplay, memang seri yang satu ini tidak bisa bicara banyak. Titik berat di narasi masih menjadi poin utamanya. Hanya beberapa perubahan kecil saja yang disuntikan TellTale. Seperti misalnya kini anda dapat menggerakan mouse mengikuti pola tertentu untuk melakukan hal-hal yang sederhana.

Dan selain anda, masih akan melihat puluhan QTE (Quick Time Event) di sepanjang permainan, anda pun masih dapat melakukan eksplorasi linier serta mengumpulkan benda-benda dan bicara dengan NPC.

Anda masih akan bermain sebagai Clementine. Dan lagi-lagi, sebagai gadis kecil yang polos, tentu menarik melihat segala hal dari kacamata anak-anak. Hebatnya, Telltale ini berhasil menyampaikan bagaimana Clementine bisa berkembang dari gadis kecil yang polos menjadi gadis yang kuat dan harus bertahan hidup di tengah suasana yang sangat mengerikan.

Interfacenya atau antarmukanya yang sangat minimal juga membuat game ini tampil lebih lega. Tidak banyak keterangan yang mengganggu tampilan di layar.

KUALITAS VISUAL
Tidak banyak yang berubah dari sisi peningkatan grafis dibanding dengan seri yang sebelumnya. Meski juga tidak bisa sepenuhnya dikatakan buruk. The Walking Dead Season 2 ini masih disetting dengan lingkungan yang tidak membosankan dan lebih detail. Ekspresi tiap karakter juga ditampilkan dengan cukup apik.

Jika anda menginginkan sebuah game dengan gameplay yang lebih variatif, mungkin game yang satu ini kurang cocok. Tapi jika anda ingin sebuah cerita kualitas AAA dengan plot yang mengaduk-ngaduk perasaan Anda, The Walking Dead Season 2 adalah jawaban yang tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Walking Dead Season 2

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya