Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Sabtu, 19 April 2014

KMPlayer, Video Player Favorit Windows Untuk Android

Siapa yang tidak tahu mengenai player video yang satu ini. KMPlayer sangat populer di OS Windows, mengingat berbagai codec video yang didukungnya. Selain itu fitur-fiturnya juga termasuk lengkap. Baru saja aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android, dan tentu menambah variasi player selain yang sudah ada.

Aplikasi ini dibekali dengan interface yang menarik, tetapi masih tetap fungsional. Anda dapat melihat daftar dari file video di bagian utama jendela, dengan panel navigasi yang dapat ditampilkan dengan men-swipe layar dari kiri ke tengah. Menariknya untuk video yang terdapat di folder Camera atau Download juga dapat diakses dengan cepat melalui panel ini. Selain itu juga dapat mengakses memory internal dan eksternal secara khusus.

Video akan ditampilkan dalam bentuh thumbnail, dengan informasi ukuran file dan resolusinya. Jika mengakses file dalam tampilan explorer, maka tidak berbeda jauh dengan sebuah aplikasi file manager. Anda dapat melakukan sorting berdasarkan nama, ukuran dan tanggal. Jika membuka sebuah folder berisi video, maka thumbnail dari video tersebut akan langsung ditampilkan pada layar.

Untuk player dari video terbilang standar. Tersedia tombol lock di sudut kiri atas untuk mencegah penekanan layar yang tidak sengaja, berikut mengunci posisi orientasi layar. Kemudian di bagian bawah layar terdapat kontrol seperti play dan pause, forward, rewind, next, previous, dan repeat. Dengan menggunakan tombol yang ada di paling kiri, anda dapat mengatur kecepatan playback video, mulai memperlambatnya setengah kali, atau meningkatkannya hingga 4 kali. Tersedia juga opsi untuk mengubah aspek rasio dan ukuran jendela dengan menekan tombol yang paling kanan.

Tetapi untuk melakukan proses skip video, caranya cukup mudah, yakni swipe saja ke kanan layarnya. Atau swipe ke arah bawah atau atas di sisi kiri layar untuk mengubah tingkat kecerahan. Lalu bisa juga swipe bawah atau atas di sisi kanan untuk mengubah tingkat volume. Gestur ini sama seperti pada layar BSPlayer.

Anda juga dapat mengakses pengaturan lebih banyak melalui jendela Settings. Di sini tersedia opsi untuk pendeteksian otomatis headset, default orientasi layar dan sebagainya. Selain itu ada juga pengaturan untuk men-tweak performa, berikut juga memilih encoding untuk teks subtitle.

Memang untuk versi Android ini masih memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan versi di deksktop. Seperti belum ada dukungan untuk file MP3, atau juga opsi untuk mengaplikasikan efek pada video. Tetapi soal dukungan video, jelasnya sangat banyak seperti format 3gp, .amv, .asf, .avi, .divx, .flv, .m2ts, .mkv, .mov, .mp4, .mpeg dan lain sebagainya. berikut file subtitle.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KMPlayer, Video Player Favorit Windows Untuk Android

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya