Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Jumat, 18 April 2014

CM Storm Quickfire Ultimate, Keyboard Nyaman Untuk Gaming Dan Mengetik

CM Strom adalah sub divisi dari Cooler Master untuk gaming gear. Produk-produknya meliputi keyboard, mouse, mousepad dan headset. Terbaru CM Strom merilis keyboard mechanical untuk segmen topline melalui CM Storm Quickfire Ultimate. Untuk versi yang ini dibekali dengan switch Cherry MX Blue. Switch ini cocok bagi anda yang ingin maksimal bermain game, tetapi masih nyaman saat digunakan mengetik. 

Full LED Backlight
Sama seperti kebanyakan keyboard mechanical yang lainnya, isi dari paket penjualan dari CM Storm Quickfire Ultimate termasuk minim. Anda akan mendapatkan unit keyboard, petunjuk penggunaan dan keycap puller.

Beralih ke bodinya, warna hitam mendominasi di sini. Build quality terasa solid terlihat dari bentuk tombolnya dan bobotnya yang cukup berat, yakni 1380 gram. Layout keyboard terlihat standar. Untuk Windows Key tidak menggunakan logo, melainkan dengan teks "WIN" saja. Sebagai tambahan terdapat tombol FN yang berguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur CM Stirm Quickfire Ultimate. Jika tombol FN ditekan agak lama (menyala merah), maka fungsi-fungsi yang tertulis di tombol F1-F11 akan berfungsi. Sebaliknya jika tombol FN tidak menyala, maka tombol F1-F11 akan berfungsi secara standar.

Jika tombol FN aktif, maka F1-F4 akan memiliki fungsi untuk mengubah mode backlight berikut tingkat kecerahannya. Kemudian tombol F5-F11 menjadi tombol multimedia untuk playback. Lalu tombol F5-F8 untuk pengaturan volume. Sisanya yakni tombol F12 berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Windows Key.

Fitur lainnya yang tersedia adalah N-Key Rollover. Fungsinya adalah untuk mengaktifkan tombol lebih dari 6 yang dapat ditekan secara bersamaan. Fitur ini sangat berguna bagi anda yang sering menekan tombol bersamaan pada game online seperti shottcut skill.

Keypad pada CM Storm Quickfire Ultimate juga dibekali dengan Full LED backlight yang berwarna merah menyala. Tingkat kecerahannya pun dapat diatur hingga 5 level.

Cherry MX Blue
CM Storm Quickfire Ultimate menggunakan switch Cherry MC Blue. Switch jenis yang satu ini bisa dibilang pilihan yang sangat pas untuk mengetik, karena memiliki rasa pantulan "clicky" saat keypad sudah mencapai titik aktivasinya. Masih nyaman juga digunakan untuk bermain game, hanya saja tidak terlalu mudah untuk melakukan double tap seperti pada switch lainnya mengingat titik pelepasan keypad di atas titik aktivasinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CM Storm Quickfire Ultimate, Keyboard Nyaman Untuk Gaming Dan Mengetik

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya