Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Jumat, 18 April 2014

Captain America : The Winter Soldier

Sudah lama kita tidak mendengar game-game berkualitas dari Gameloft. Mereka kini lebih banyak merilis game-game dari movie saja. Padalah dulu, game-game mobile berkualitas lahir dari perusahaan yang satu ini. Sebut saja Back Stab, Asphalt, Franshice Gangstar, Six Gun, dan lain-lain.

Setelah Iro Man dan Thor, kini mereka merilis official game Captain America : The Winter Soldier, yang akan segera rilis di bioskop.

Ada yang berbeda dari game yang satu ini dibanding dengan game-game super hero yang dirilis oleh Gameloft. Di sini Captain America tidak bermain solo. Tapi dia akan dibantu dengan beberapa agen shield yang bisa anda rekrut di HQ.

Meski agen-agen yang menemani anda tidak bisa anda kontrol sendiri, tapi pada saat di perjalanan anda bisa menggunakan skill mereka dalam pertarungan, dan anda bisa membantunya ketika health bar mereka dalam keadaan drop.

Dengan menemukan medikit yang ada, secara otomatis health semua karakter termasuk Captain America akan naik. Atau anda juga bisa membawa medikit cadangan sebelum masuk ke dalam level. Medikit yang telah anda bawa tadi dari HQ bisa anda gunakan untuk menyembuhkan diri anda sendiri serta agen-agen anda.

Di perjalanan, anda akan menemukan koin yang bisa anda gunakan untuk membeli perangkat yang anda butuhkan, untuk membeli kostum-kostum Captain America, meng-upgrade skill Captain America, merekrut serta meningkatkan skill agen-agen anda, hingga meng-upgrade HQ Building yang nantinya bisa anda gunakan untuk menampung jumlah agen lebih banyak.

Untuk fitur online, anda bisa menikmati Cap's Rule serta Bash "n" Dash. Di mana nantinya jika anda menang, anda akan mendapatkan bonus-bonus menarik.

Di sisi gameplay, anda akan bermain secara top down. Kontrolnya bisa anda atur sesuai kebutuhan anda. Dengan hanya melakukan tap sekali di sembarang layar, membuat karakter anda berjalan. Tap 2x akan membuat karakter anda berlari, dan tap sekali pada tubuh lawan akan membuat anda menyerang mereka secara otomatis.

Untuk menjatuhkan lawan dari kejauhan anda bisa gunakan skill sniper dari agen anda atau dengan melemparkan shield ke arah mereka. Tiang listrik dan pompa air juga bisa anda hancurkan untuk membuat lawan anda kesetrum saat melewatinya.

Secara visual, bisa dibilang game ini tampil cukup apik. Semuanya ditampilkan ala kartun dengan gambar yang colorfull. Lengkap dengan balon-balon narasi ketika terdengar bunyi pukulan ke arah lawan.

IAP pun juga tidak terlalu memberatkan pemain. Anda bisa memainkan game ini tanpa IAP sedikitpun. Cuma yang sedikit mengganggu adalah AI lawan yang cenderung tidak terlalu agresif. Anda harus mendekat dulu untuk memunculkan respon mereka. Meski kebanyakan dari mereka punya senjata yang bisa ditembakkan ke arah anda dari jarak yang cukup jauh. Dan mereka tidak pernah menghindari.

Well ... Captain America : The Winter Soldier cukup recommended untuk menjadi salah satu game untuk dikoleksi di smartphone anda. Itung-itung belum ada game superhero di mobile yang dikemas cukup kompleks seperti ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Captain America : The Winter Soldier

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya