Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Rabu, 09 Oktober 2013

Samsung Galaxy Round, Smartphone dengan Layar Melengkung

Terhendusnya rumor smartphone teranyar Samsung dengan layar unik bergaya melengung akhirnya sudah tidak bisa disangkal lagi. Vendor asal Korea Selatan tersebut disebut-sebut siap memperkenalkan salah satu smartphone teranyar mereka yang diberi nama Samsung Galaxy Round. Keunikan yang nampak terlihat jelas adalah desain panel layar yang terlihat melengkung berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya.

Berita tersebut juga tersiar oleh sebuah portal berita di Korea Selatan, Asiae yang menyatakan bahwa Galaxy Round memiliki layar panel melengkung menggunakan bahan yang terbuat dari plastik bukan material kaca. Layarnya diklaim bakal menggunakan layar OLED fleksibel mirip dengan desain layar dari Samsung Galaxy Note 3.

Salah satu Kepala Strategi Pemasaran Perangkat Mobile Samsung DJ Lee juga telah mengungkapkan via Reuters beberapa waktu lalu, "Kami semua telah mempunyai bahwa akan menghadirkan ponsel layar melengkung di Korea Selatan oktober ini,”

Teknologi layar melengkung atau yang juga disebut Round Interaction ini sengaja Samsung hadirkan untuk para penggemarnya. Selain memberikan keunikan dan kreatifitas yang oke. layar melengkung tersebut juga bisa difungsikan untuk mengetahui notifikasi panggilan tak terjawab, SMS serta pemberitahuan lain cukup dengan hanya memiringkan ponsel.

Spesifikasi layarnya diperkirakan akan mengusung 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel. Didukung pula dengan sensor kamera kualitas canggih beresolusi 13 megapixel dengan dukungan media penyimpanan, memori internal 32 GB serta perluasan memori eksternal memakai microSD up to 64 GB.

Dari sektor tenaga pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang didalamnya terdapat sebuah prosesor quad core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz, RAM 3 GB serta pengolahan grafis (GPU) dari Adreno 330.

Mengenai harganya, Samsung Galaxy Round dibanderol pada harga yang cukup fantastis yakni US $1000 atau jika dikonversikan kedalam rupiah akan jatuh di kisaran harga sekitar Rp 11,5 jutaan. Bagaimana anda berminat?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Galaxy Round, Smartphone dengan Layar Melengkung

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya