Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Jumat, 01 Agustus 2014

Samsung GT-E1272, Feature Phone Dual SIM Harga Murah

Apakah ada di antara Anda, pengunjung setia Kabar Technology, yang berani berterus terang bahwa ponsel pintar (smartphone) kadang justru merepotkan? Apalagi jika pertanyaan ini diajukan kepada para warga masyarakat senior, pasti banyak yang menyatakan persetujuannya. Tak heran jika jumlah feature phone alias ponsel sederhana di tanah air ini masih dominan. Operator menyebut bahwa angkanya masih mencapai sekitar 70-80 persen.

Untuk keperluan mendasar telepon dan SMS, Samsung masih menyediakan beberapa produk, misalnya GT-E1272 ini. Desainnya dibikin manis (dan mungkin oleh sebab itu diberi julukan Caramel) dan mungil agar tak gengsi saat menentengnya di tempat umum, bersaing dengan ponsel-ponsel pintar yang saling berlomba berlayar lebar dan berbodi besar.

Dengan ponsel ini Anda bisa mendapatkan kembali sensasi membuka ponsel jenis folder atau clamshell yang secara umum desainnya tidak begitu ketinggalan zaman. Samsung GT-E1272 tersedia dalam 3 warna pilihan, yakni putih, hitam dan merah.

Karena bukan termasuk dalam golongan ponsel cerdas (smartphone), maka layar sebesar 1,77 inci pun sudah cukup menampung informasi dan menu-menu. Hanya ada 9 menu yang ditampung dalam deret 3 kali 3.

Meski mungil, namun Samsung GT-E1272 bisa menjadi rumah bagi dua kartu GSM Anda. Namun untuk menuju ke markas pengaturannya Anda harus masuk ke menu Setting terlebih dahulu, tanpa ada tombol pintasan khusus. Menunya mudah, justru karena kesederhanaan itu. Kinerja kartu dual SIM juga berjalan mulus.

Kesederhaan makin lengkap karena tak ada teknologi koneksi internet yang disediakan. Murni hanya untuk telepon dan SMS. Kamera juga tak ada. Yang masih ada adalah fitur radio FM. Seperti biasa, earphone bertindak sebagai antenanya. Samsung GT-E1272 ini dibanderol dengan harga Rp 325.000.

Spesifikasi dan Harga Samsung
Rilis : Februari 2014
Jaringan : GSM 900/1800 MHz
Sistem Operasi : SNMP
Prosesor : 208 MHz
Layar : TFT 1.77 inci, QQVGA 160 x 128 piksel, 65 ribu warna
Konektor : microUSB, jack audio 3,5 mm
Dimensi : 95 x 46,5 x 17,95 mm
Berat : 82,9 gram
Harga : Rp 325.000


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung GT-E1272, Feature Phone Dual SIM Harga Murah

2 comments:

  1. hape dual SIM yang minimalis dan fitur yang lengkap bisa di beli di Galerigadget.com

    BalasHapus
  2. dulu ada samsung coconut, sekarang ada samsung caramel... di galerigadget.com harganya cukup murah....

    BalasHapus

Daftar Blog Saya