Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Selasa, 29 Juli 2014

5 Ponsel 200-an Ribu, Murah, Lengkap, Dan Berbaterai Awet

Dapat ponsel seperti apa sih dengan uang Rp 200 ribu-an? Ternyata banyak pilihan di pasar. Lupakan saja dulu dengan kecanggihan dan kemolekan ponsel kelas wahid. Yuk kita tengok kelas yang paling bawah, yaitu ponsel berharga Rp 200 ribuan. Ponsel seperti ini sering luput dari perhatian kita, padahal ternyata peminatnya di pasar cukup besar. Meski murah tapi jangan khawatir karena kini kualitasnya makin baik saja. Selain itu, kelengkapan fiturnya juga tak kalah.

Urusan hiburan, jangan remehkan ponsel Rp 200-an ribu. Desainnya beragam, ada yang ber-keypad Qwerty atau alfanumerik yang praktis atau berlayar sentuh. Dual GSM aktif juga sudah menjadi standar untuk komunikasi yang lebih hemat. Fitur multimedia juga lengkap. Ada MP3 player, radio FM, kamera, Bluetooth, dan akses internet GPRS. Bahkan ada TV Tuner untuk menikmati siaran TV gratis dimana saja. Slot microSD juga sudah menjadi standar untuk menyimpan koleksi lagu favorit.

Kelebihan lainnya adalah di keypadnya yang umumnya nyaman dipakai mengetikk cepat. Ada pula yang dibekali speaker bersuara keras sehingga musik dan radio bisa didengarkan beramai-ramai. Kelemahannya, tanpa sistem operasi tentu saja Anda tak bisa menambahkan aplikasi atau game yang bagus. Tapi masih bisa ditambahkan aplikasi dan game sederhana yang berbasis Java.

Didominasi ponsel merek lokal, kelengkapan fitur ponsel 200-an ribu ini terlihat sangat berbeda. Ponsel branded seperti Samsung dan LG hanya dibekali radio FM untuk hiburan, di ponsel merek lokal fitur multimedianya berlimpah. Berikut Kabar Technology berikan beberapa ponsel yang bisa Anda jadikan pilihan.

Samsung GT-E1205T
Ponsel yang sangat minimalis fiturnya. Kelebihannya di baterai yang sangat awet dan keyoad yang nyaman sipakai mengetik cepat.

Spesifikasi : Single SIM, Dual Band, Layar TFT 1.52 inci, 128 x 128 piksel, 65K warna, Memori Internal 64GB, Video Player, MP3/MIDI Ringtone, WAP Browser, Calendra, Calculatir, Alarm, Radio FM, Senter, Loudspeaker, Baterai Li-Ion 800 mAh, Waktu Bicara 8 jama, Waktu Siaga 12 jam, Harga Rp 225.000.

LG A275
Ponsel branded pesaing Samsung ini punya kelebihan di baterai yang sangat awet, mendukung dual GSM dan radio FM untuk hiburan.


Spesifikasi : Dual SIM, Quad Band, Layar TFT 1.6 inci, 128 x 128 piksel, 65K warna, Memori Internal 64MB, Jack Audio 3,5 mm, MP3/MIDI Ringtone, WAP Browser, Calendar, Calculator, Alarm, Radio FM, Speakerphone, Senter, Baterai Li-Ion 950 mAh, Waktu Bicara 7 jam, Waktu Siaga 300 jam, Harga Rp 225.000.

MITO 533
Berlayar sentuh tanpa keyboard, layarnya tergolong kecil. Namun praktis digenggam. Selain TV, radio FM dan musik juga menjadi media hiburan yang bisa diandalkan.


Spesifikasi : Dual On GSM, Dual Band 900/1800 MHz, Layar touchscreen LCD 2.8 inci, Internet GPRS, Big Speaker, TV Tuner, Kamera VGA, Video Recorder, Bluetooth, FM Radio, MP3/MP4 Player, Link Social Network, Harga Rp 250.000.

Evercoss C15
Layarnya cukup lega dan tajam. Kamera 1.3 MP sudah lumayan untuk sekedar dokumentasi digital. Semua fitur multimedia termasuk TV Tunernya bisa dinikmati lama berkat baterai yang cukup besar.


Spesifikasi : Dual On GSM, Dual Band 900/1800 MHz, Layar QVGA 2.8 inci, 240 x 320 piksel, Baterai 1000 mAh, Internet GPRS, Bluetooth, USB Modem, Kamera 1.3 MP, Speakerphone, TV Tuner, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, Webcam, slot microSD, Phonebook 500 kontak, SMS 200 pesan, MMS 100 pesan, Browser, Link ke Facebook, Google, Detik, Harga Rp 259.000.

AsiaFone AF722
Punya keypad lega meski bertipe candy bar. Mengetik cepat akan terasa nyaman. Fitur multimedia tersedia lengkap, termasuk TV Tuner dan Radio FM. Lagu MP3 favorit bisa dipakai sebagai ringtone agar tak bosan.

Spesifikasi : Dual ON GSM, Dual Band 900/1800 MHz, Layar LCD 2.8 inci, TV Tuner, Kamera 1.3 MP, Bluetooth, Video Player, Video Recorder, Music Player, Sound Recorder, Radio FM, Mass Storage, USB Modem, microSD hingga 8 GB, Link ke Facebook, Harga Rp 255.000.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Ponsel 200-an Ribu, Murah, Lengkap, Dan Berbaterai Awet

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya