Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Rabu, 16 April 2014

Wearnes Quadra CNT-1101T, Netbook Dual OS, Windows 8 Dan Android

Wearnes Quadra CNT-1101T merupakan netbook dari Wearnes yang dibekali dengan dua bauh sistem operasi (OS), yakni Windows 8 dan Android 4.3 Jelly Bean. Wearnes memutuskan untuk membawa kedua OS tersebut karena netbook ini sudah dibekali dengan layar sentuh sehingga dapat bernavigasi maksimal pada Windows 8 dan tentunya Android yang membutuhkan perangkat dengan layar sentuh.

Wearnes Quadra CNT-1101T dibekali dengan layar 11,6  inci beresolusi 1366 x 768 piksel dengan backlight LED. Layar yang dipergunakan adalah tipe capacitive touchscreen yang mendukung hingga 10 titik sentuhan. Dengan adanya layar sentuh maka Anda pun dapat melakukan navigasi dengan cepat menggunakan jari. Layarpun mendukung fungsi seperti punch to zoom saat melihat foto. Bagi Anda yang senang corat-coret atau menggambar menggunakan jari, layar ini memiliki tingkat sensitivitas dan akurasi yang baik.

Wearnes Quadra CNT-1101T ini dibekali dengan Intel Celeron 1037U yang termasuk dalam seri entry level Ultra Low Voltage (ULV) dual core processor dengan clock 1,8 GHz. Prosesor ini berbasis arsitektur Ivy Bridge dan memiliki grafis terintegrasi (Intel HD Graphics 2500 dengan clock 350-1000 MHz).

Karena termasuk dalam seri entry level, maka beberapa fitur tidak dibawa di sini, seperti misalnya Turbo Boost, AES, Hyperthreading, Virtualization VT-d, Quick Sync, Wireless Display dan Clear Video HD. Selain Turbo Boost yang mempengaruhi performa, fitur lain yang dinonaktifkan bersifat tambahan sehingga tidak terlalu penting mengingat Anda pastinya jarang menggunakannya. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel Celeron 1037U ini performanya sedikit di bawah Celeron 1000M 1,8 GHz.

Sebenarnya OS Android sudah dapat diinstal pada sebuah netbook/notebook dan platform x86 lainnya sejak versi 2.2 Froyo. Seiring perkembangannya, versi yang bisa diinstal pun mengikuti hingga yang terbaru.  Versi Android yang digunakan Wearnes Quadra CNT-1101T adalah Jelly Bean 4.3. Anda dapat bernavigasi menggunakan layar sentuh dengan menu Back, Home dan Recent Apps berada di layar (onscreen). Untuk dapat terhubung dengan internet, perangkat ini dapat menggunakan koneksi WiFi. Tetapi agar koneksinya aktif, harus diaktifkan pada Windows 8 terlebih dahulu, baru WiFi dapat digunakan pada Android.

Adanya keyboard fisik bikin mengetik lebih nyaman dibanding keyboard virtual. Selain itu Anda juga dapat menggunakan kombinasi shortcut CTRL+C dan CTRL+V untuk menggunakan copypaste. Wearnes benar-benar memaksimalkan penggunaan layar sentuh di sini, hal ini terlihat dari penggunaan OS Windows 8 dan Android yang menggunakan navigasi dari layar sentuh. Anda yang ingin mencoba-coba aplikasi Android tanpa harus menginstal emulator jelasnya mendapatkan keuntungandi sini.

Berikut spesifikasi utama dan harga Weanes Quadra CNT-1101T.
Layar : 11,6 inci, resolusi 1366 x 768 piksel, LED Backlight
Prosesor : Intel Celeron 1037U dual core 1,8 GHz
GPU : Intel GMA HD Graphics
Memori : 4 GB DDR3 RAM
HDD : 500 GB + SSD 32 GB
Koneksi : WiFI, Bluetooth 3.0
Webcam : 1 MP 720p@30fps
Baterai : 5400 mAh
Harga : Rp 4.699.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wearnes Quadra CNT-1101T, Netbook Dual OS, Windows 8 Dan Android

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya