Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Kamis, 17 April 2014

Toshiba Satellite P55t, Laptop Intel Core i7 Berlayar 4K UHD Pertama Di Dunia

Pada Rabu 16 April 2014 lalu Toshiba memperkenalkan perangkat barunya yang bernama Satellite P55t, salah satu laptop pertama di dunia dengan layar 4K Ultra HD. Laptop ini juga memiliki keistimewaan dengan dinyatakan sebagai laptop pertama yang mendapatkan sertifikasi warna dari Technicolor.

Toshiba Satellite P55t hadir dengan mengusung layar sentuh Ultra HD TruBrite berukuran 15.6-inci yang memiliki resolusi 3840 x 2160 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 282 ppi. Menurut Toshiba, layar laptop sudah mengadopsi teknologi IPS ini telah dikalibrasi oleh Chroma Tune, dan mendapatkan sertifikasi warna dari Technicolor yang mengacu pada keakuratan warna display secara keseluruhan membuat pengguna nyaman dan sejuk serta luas saat menatap layar ini dari berbagai sudut pandang.

Untuk sektor kineja dan performa, Toshiba telah mempersenjatai Satellite P55t dengan prosesor Quad Core dari chipset Intel Core i7 generasi ke-4. Prosesor dari seri terbaru Intel Core ini mendapat dukungan dari memori RAM sebesar 16GB DDR3L. Untuk menangani masalah pengolah grafisnya, tertanam kartu grafis AMD Radeon R9 M265X dengan memori video berkapasitas 2 GB GDRR5. Dengan konfigurasi seperti ini membuat dapur pacu perangkat besutan pabrikan asal Jepang ini tampil gesit dan gegas sangat digunakan.

Sebuah hard drive berkapasitas 1TB mengakomodasi semua persyaratan dan keperluan untuk ruang penyimpanan Toshiba Satellite P55t. Selain itu, laptop ini memiliki empat port USB 3.0, slot kartu SD UHS-II, modul WiFi 802.11ac, port HDMI yang mampu menjembatani output 4K, built-in Blu-ray RW Disc drive dan speaker Harman Kardon, yang dapat  pengguna dengarkan  saat laptop dimatikan dalam posisi rata.

Penambahan fitur atau pun aplikasi yang paling menarik pada laptop ini adalah dimasukkannya versi lengkap dari perangkat lunak Adobe Photoshop Lightroom 5. Software ini sangat dibutuhkan sekali oleh fotografer profesional muda yang dinamis.

Pada CES 2014 ini, sebelumnya Toshiba telah memamerkan laptop 4K pertama di dunia, yakni - Tecra W50 dan Satelitte P50tt. Toshiba Tecra W50 dirancang untuk para profesional dan Satellite P50t ditargetkan untuk menyasar segmen dari kalangan muda.

Kabarnya, Toshiba Satellite P55t ini akan mulai tersedia sejak 22 April di Amerika Serikat dengan harga yang dibanderol pada angka $ 1,499.99 atau sekitar 17 jutaan rupiah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Toshiba Satellite P55t, Laptop Intel Core i7 Berlayar 4K UHD Pertama Di Dunia

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya