Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Rabu, 27 Februari 2013

ZTE Grand Memo, Ponsel Snapdragon 800 Pertama Dengan Ukuran Raksasa 5.7 inci

ZTE,Ponsel,Smartphone,Android
 ZTE Grand Memo, Diperkenalkan Di Ajang MWC 2013

Di pagelaran Mobile World Congress 2013 yang berlangsung dari tanggal 25 - 28 Februari 2013 di Bacelona ini ternyata banyak membuahkan kejutan, salah satu nya adalah produsen asalah China yaitu ZTE. ZTE baru saja menggebrak pasar Smartphone dengan meluncurkan ponsel pintar dengan Procesor Snapdragon 800 pertama di dunia, selain itu yang menjadi aktor utama pada ponsel ini adalah ukuran layar jumbo nya yang mencapai 5.7 inci. Ponsel tersebut di namakan ZTE Grand Memo

Ukuran layar ponsel ini tentu saja melebihi Samsung Galaxy Note II yang hanya memiliki ukuran layar 5.5 inci. ZTE pun mempunyai ambisi untuk mejual lebih banyak lagi ponsel berukuran Tablet dan menekan Samsung yang sukses dengan Galaxy Note Series nya.

Bicara masalah sepsifikasi, ZTE Grand Memo ini sudah di asumsikan dengan spec yang sangat berkelas dan sudah termasuk smartphone jajarang High End. Procesor yang digunakan sudah ber-otak empat, yaitu quad-core besutan Qualcomm Snapdragon S4 Pro berkecepatan 1.7 GHz. RAM yang tertanam pada smartphone ini sebesar 1GB, sebenarnya banyak yang antusias agar ponsel pintar ini memiliki RAM sebesar 2GB. Untuk masalah grafis ZTE menggunakan Adreno 320 yang sudah banyak dikenal oleh perangkat - perangkat Android.


ZTE,Ponsel,Smartphone,Android
ZTE Grand Memo, Di Pagelaran MWC 2013, Barcelona "Pocketlint"

Ukuran layar 5.7 inci memang terbilang sangat luar biasa dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Akan sangat memuaskan ketika anda memutar sebuah video HD yang akan terpampang di layar sebesar ini. Belum cukup dengan semua fasilitas tersebut, ZTE Grand Memo, juga menawarkan kamera sekelas 13 Megapixel di belakang bodi denga sederet fitur - fitur menarik. ZTE juga menyematkan kamera ke dua di depan bodi dengan kamera berkualitas 1 Megapixel.

Operating System yang digunakan adalah OS besutan Google yang terbaru, yaitu Android 4.1 Jelly bean. Untuk media penyimpanan, terdapat kapasitas penyimpanan sebesar 16GB  dan ZTE tidak menyediakan slot memori eksternal. Sebagai pusat tenaga, Ponsel ini menggunakan baterai yang mempunyai daya cukup besar yaitu 3200mAh.

ZTE,Ponsel,Smartphone,Android

Update 28 Februari 2013

Sepertinya ZTE telah melakukan kesalahan besar dalam membuat press rilis ke semua publik saat pagelaran MWC 2013 di Barcelona dengan mengklaim bawaha ZTE Grand Memo telah menggunakan Procesor Snapdragon 800. Jika hal itu benar, Maka ZTE Grand Memo adalah Smartphone pertama yang menggunakan quad-core Procesor Snapdragon 800, namun nyata nya "ZTE hanya menggunakan Procesor Qualcomm Snapdragon 600".

Snapdragon 600 memang procesor yang sangat mumpuni dalam hal performa, namun tetap saja ZTE telah membohongi publik dengan mengklaim produknya ini telah menggunakan procesor Snapdragon 800. Kabar bahwa RAM yang tertanam adalah sebesar 2GB pun ternyata salah, RAM yang ada pada ponsel pintar ini hanya sebesar 1GB.

Spesifikasi ZTE Grand Memo (engadget) : 

  • OS : Android 4.1 (Jelly bean)
  • Thickness: 8.5mm
  • Display : 5.7inch, HD.TFT, 16M color, multi-touch capacitive screen
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 600 processor 1.7GHz with quad-core Krait CPU
  • Memory : 16GB Rom +2GB RAM
  • Mifavour UI user interface
  • Connectivity : WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, accelerometer, proximity sensor, ambient light sensor, gyro, LTE 100/50Mbps
  • Camera : 13MP Intelligent AF Camera with face recognition and panorama, 1MP front-facing camera, 1080p HD video playback
  • Battery : 3200mAh super-long standby battery

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ZTE Grand Memo, Ponsel Snapdragon 800 Pertama Dengan Ukuran Raksasa 5.7 inci

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya