Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Kamis, 24 April 2014

Yaiba Ninja Gaiden Z

Franchise Ninja Gaiden memang sudah sangat populer dalam industri game. Bahkan bisa dibilang sangat memorable. Kali ini Team Ninja membawa spin off bertajuk Yaiba, dengan tetap memasang embel-embel Ninja Gaiden yang diberi identias "Z" dibelakangnya. Seperti apa game terbaru dari Team Ninja kali ini.

Tidak ada yang bisa kita nikmati di sisi cerita. Anda akan bermain sebagai Yaiba Kamikaze, seorang ninja yang berkeinginan menjadi ninja terkuat di dunia ini.

Settingnya sendiri masih sama dengan seri Ninja Gaiden selama ini. Dimana Anda juga akan bertemu dengan Ryu Hayabusa. Nah loh ....

Tepat, karena kini anda adalah pemeran antagonisnya. Ambisi Yaiba yang besar untuk menjadi ninja terkuat di dunia ini tentu dihalangi oleh Ryu Hayabusa. Hingga Ryu Hayabusa pun bisa membunuhnya.

Kehilangan mata dan tangan kirinya tidak membuat Yaiba mati selamanya. Sebuah organisasi misterius bernama Forge berhasil membangkitkannya kembali dengna memberikannya mata dan tangan mekanik. Dan untuk kedua kalinya, ia kembali mencari Ryu.

Berbeda dengan seri Ninja Gaiden selama ini. Yaiba Ninja Gaiden Z memang dikonsep full aksi. Yaiba mempunyai 3 jenis serangan - pedang, flait, dan tinjunya.

Tidak ada hal khusus yang perlu anda lakukan dalam bermain dan tidak usah berfikir. Serang dan hajarlah demikian cara bermainnya. Sangat tidak berkesan ninja sama sekali dan tidak membutuhkan strategi tertentu. Bahkan Yaiba sendiri tidak bisa anda bikin melompat seenak anda. Dan Yaiba bisa menggunakan potongan tubuh lawan yang telah anda mutilasi sebagai senjata.

Team Ninja juga tidak menyuntikkan kombinasi serangan yang cukup efektif untuk mengalahkan lawan atau menghasilkan efek damage yang lebih besar. Kombo yang sama akan keluar terus menerus.

Di setiap kenaikan levelnya, anda bisa mendistribusikan skill point yang diberikan kepada anda untuk bisa mengupgrade skill serta membuka serangan yang lebih baik. Dan di sepanjang level, anda bisa mengumpulkan XP atau ikon tertentu yang nantinya bisa anda gunakan di skill tree.

Power Up bloodlust yang bisa membuat efek damage yang bergitu hebat juga tidak membantu, karena recharge-nya sangat lama.

Kulitas visual cell shadingnya yang apik juga tidak berhasil mengangkat game ini. Padahal gaya cell shadingnya tidak terlalu mengecewakan juga. Animasi gerakan Yaiba juga tampil cukup bagus. Sistem kameranya yang fix juga sangat tidak nyaman. Anda tidak bisa mengatur posisi kamera.

Yaiba : Ninja Gaiden Z ini bukanlah game ninja dimana anda harus sangat berhati-hati dalam melangkah. Justru didalamnya akan banyak tubuh terbang ke udara dan termutilasi. Entah apa yang ada dalam pikiran game Team Ninja ketika membuat game yang satu ini. Komen-komenya juga bak sampah dan tidak bermutu. Demikian juga dengan sebagian cut scene-nya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yaiba Ninja Gaiden Z

0 comments:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya